01 - INDONESIA

Pantai Sindangkerta - Cipatujah


Pantai Sindangkerta - Cipatujah
DAY 2 (CIDAUN - CIPATUJAH)

10 Januari 2011


Di Tempat Wisata Sindangkerta ini rencananya kita mau camping. Tempat sudah ditentukan dan disapu .... Siiip deh tinggal tunggu habis maghrib aja diriin tendanya karena anginnya masih besaaaaar !! Sambil nunggu maghrib, anak-anak main ke pantai. Pantainya enaak banget. Landai dan airnya Nggak dalam. Kerang-kerangnya juga bagus-bagus. Airnya jerniiih. Enak banget ... Mungkin karena jarang ada pengunjung makanya tempatnya masih bersih dan bebas sampah.




Setelah maghrib, kita coba buka tenda tetapi ........ Syiuuuuuuut !! Oh my god .... Wakakakak ... Tendanya malahan mau terbang. Angiiiiin !! Anak2 siiiy pada happy liat tenda beterbangan kayak gitu. Tereak-tereak ... Lucu kali yaaa hihihi. Ampiuuuun deh ! Walhasil batal camping padahal tempatnya udh top markotob. Next time deh ah !! Dicoba lagi .... So .... Hari sudah malam dan lapar pula. Tenda batal dibikin. Weleeeeh !! Untungan Yang punya warung nawarin rumahnya untuk jadi tempat nginep. Hahaha. Yaaaa .... Better then yesterday deh kondisinya.


Rumahnya sebelah masjid. Ada 2 kamar dan ruang duduk. Hanya kamar mandinya itu lhooo .... Gubrakk !! Kamar mandinya ada 2 dan saling bisa say HAI ! Kalau lagi mandi- hahaha. So, meni riweuuh teh kalo ada orang.







Malam ini bisa tidur nyenyak dan nyaman, pikir-ikir untungan ada yang nawarin penginapan secara tenda ngga bisa berdiri dan disana sama sekali ngga ada hotel. 

Adzan subuh, Papa dan Kean sholat di masjid sebelah rumah si bapak. Enak banget denger adzan di kampung. Peaceful !! Pagi-pagi kita dikasih sarapan nasi goreng dan kita pesan juga kerang mata lembu. Enaaaak ... fresh from the sea, direbus bentar dan hap nyam nyam. Teksturnya pejal-pejal rasanya gurih. Yang bagus tuh penutup kerangnya ... seperti mata lembu. Dikumpulin buat jadi koleksi ... uhuuy.

Beres sarapan, kita semua ke pantai deket rumah si bapak penjaga warung. Wuiiiih ... subhanallah .... baguuuuus banget !! berkoral-koral dan banyaaaaak ikan tropis. Warna warni berseliweran.Gw aja yang udah besar seneng banget apalagi anak-anak. Berjam-jam kita disini ngejerin dan ngeliatin ikan. Enak banget buat dipake ngelamun hehehe.



Beres main di pantai, kita packing-packing dan lanjut ke penangkaran penyu punya Bpk Hobil (alm). Lucu-lucuuuuu banget tukik-tukik ituuuu .... trus ternyata semalam ada pelepasan tukik yang usianya sudah 3 bulan. Yaaaaaah ngga tauuuu L padahal kita semalam ngga ada kerjaan.





Guide-nya ngajak kita ke tempat penyu bertelur, menerangkan tentang tukik, dan ternyata jenis kelamin tukik ditentukan oleh panasnya pasir dimana telur itu dierami.




About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.