03 - THAILAND

Wat Po, Bangkok

Kamis, 24 Februari 2011

Wat Po

Kalau ke Golden Palace, harus menyempatkan diri juga ke Wat Po. Posisi Wat Po adalah di belakang Golden Palace. Sebenarnya ada pier yang berhenti di dekat Wat Po, tapi kalau dari Golden Palace, tanggung rasanya sebab harus jalan dulu ke Maharaja Pier trus nunggu boat lagi, baru naik boat yang ke Wat Po. Mendingan jalan kaki aja ke Wat Po. Walkable distance koqs ...
Setelah jalan cukup jauh dan sempet juga digangguin tukang tipu,  sampe juga akhirnya di Wat Po. Tiket masuk Wat Po adalah 50 baht. Kuil yang dibangun di tahun 1688 ini adalah tempat Reclining Buddha. Patung berlapis emas ini panjangnya 46 meter dan tingginya 15 meter, sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Tujuan dibikin patung ini adalah untuk mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana.





Dahulu, Wat Pho merupakan tempat pendudukan umum pertama di Kerajaan Siam, dan sampai kini masih ada pendidikan pijat tradisional Thai yang sangat terkenal. Buka setiap hari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Begitu lihat patung ini, waaaah besaaaar banget. Isi temple nya memang hanya patung ini doang. Cari posisi buat ambil pic aja susah plus gw sendirian dateng kesini. Lihat aja telapak kakinya ... hehehe palingan kita setinggi 2 jari doang. Udah gitu, orang Bangkok itu supper dupper rajin. Kulit tiram satu per satu dipotong dan ditempel ... ck ck ck deh pokoknya.

Beres lihat temple utama, gw jalan ke belakang .... ehhh ternyata ada temple temple lain. Didalamnya ada lagi patung sembahan.




Disini, gw sempet bingung cari pintu keluar .... halaaagh. Itu kuil samaaaa semua. Jadi ngga bisa nentuin arahnya. Berputaaaar kayak orang mabok.

Beres dari Wat Po ternyata hari sudah sore. Pulang aja deh. Naik kapal yang dari pier dekat Wat Po ajah. Depan pier itu pasar dan ada jualan jus jeruk. Waaah segeeeer banget harganya 20 baht.

Ngga berapa lama kapalnya dateng. Di perjalanan pulang kita melewati Wat Arun. Awalnya mau kesana, secara Wat Arun posisinya hanya di seberang Wat Po. Tapi hari sudah sore dan kaki juga sudah tidak bersahabat. Mana tangga menuju Wat Arun itu tinggiiiii banget. Gempor ah .... cukup liat dari kejauhan ajah.

Wat Arun
Sampe hotel istirahat bentar trus kita jalan lagi menuju Patpong Night Bazaar. Banyak toko-toko di lokasi tersebut.  Sempet ngintip dikit dari luar, klub-klub di Patpong. Melihat sisi dunia kelam ... :(  Kesini hanya sekedar pengen tau aja sekalian mau cari oleh-oleh buat anak-anak.



About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.