02 - TURKEY

Emirgan Park

13 April 2014


Emirgan
It's my day at spring morning .... Yeiiiyy. 


Tulip adalah bunga Kerajaan Ottoman. Banyak yang ngga tau kalau aslinya bunga Tulip adalah dari Turkey, bukan Belanda. Bulan April, adalah bulan Tulip. Masyarakat Istanbul banyak yang mengunjungi Emirgan Park karena selama 1 bulan penuh ada Festival Tulip disini.

Pagi ini cukup dingin. Kita ke Emirgan pake bus ke Levent dan lanjut pake taxi ke Emirgan. Ehhh tapi ternyata …. Maceeeettt banget jalanan ke arah Emirgan. Akhirnya, sebelum sampe gerbang Emirgan kita turun dari taxi dan lanjut jalan kaki. Teryataaa, banyak banget orang yang mau kesana. Emang salah waktu juga siiiy kita. Weekend beginiiii ….






Menurut Wikipedia, The Emirgan Park adalah taman kota bersejarah yang terletak di lingkungan Emirgan distrik Sariyer, Istanbul, Turki. Posisinya persis di pinggir pantai Bosphorus wilayah Eropa. Emirgan adalah salah satu taman publik terbesar di Istanbul. Luaaaaaas banget. Sampe pegel jalannya …. Membukit gitu landscape-nya.







Kesan pertama …. Cantiiiiik banget. Pertama kali liat taman Tulip. Banyak banget bunganya. Mereka kelompokkan berdasarkan warna dan jenis. Diselip juga dengan topiari. Jadi tambah cantik deh tamannya.








Memang pemerintah sini perhatian yaaa sama warganya. Semua orang yang masuk sini, gratis. Bahkan disediakan tempat buat mereka piknik. Meja-meja kayu gituuuu … Sampe terkagum-kagum ngeliat perbendaharaan barang bawaan orang Turki. Sampe bawa taplak dan aqua galon gituuuu …. Hihihihi. Niat banget deh …












About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.