02 - TURKEY

The İsabey Mosque (İsabey Camii), Selçuk, İzmir

17 Juni 2012

The İsabey Mosque


Masjid ini dibuat pada tahun 1374-1375, di  Ayasalouk Hills, Selçuk, İzmir. Arsiteknya adalah Şamlı Dımışklıoğlu Ali. Masjid ini memiliki 2 pintu masuk. Awalnya ada 2 menara, namun yang satu runtuh. Di dalam kompleks masjid ini ada taman  bunga dan tempat wudhu di tengah taman ini Beberapa reruntuhan pilar dari Ephesus dibawa ke dalam masjid ini sebagai ornamen taman.

Menara The İsabey Mosque


Taman Dalam The İsabey Mosque



Kita minta sama tour guide untuk ditinggalin di masjid ini. Rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke hotel masing-masing. Rasanya nyamaaan banget di kompleks masjid ini. Peaceful. Sambil sholat dzuhur dan ashar di masjid yang tergolong kuno ini.

Beres istirahat di Isabey Mosque, kita turun bukit. Pemandangan kiri kanan hijau hijau dan ngga berapa lama sampai deh di Basilica of St. John. Awalnya mau ke masuk ke basilica yang letaknya persis di sebelah masjid. Tapiiii .... Hadewwh capeee banget kaki. Mana panasnya ... Ughhh ... Akhirnya kita foto foto aja deh di halaman depan basilica trus lanjuuuuut jalan lagi sampai ke pusat kota Selcuk di kaki bukit. Kota ini memang menarik, kota kecil yang sepi. Tempat wisatanya pun terjangkau dengan jalan kaki.



 

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.