02 - TURKEY

Virgin Mary House - Selçuk, Izmir, Turkey

17 Juni 2012

Virgin Mary House
Pagi pagi packing lagiii biar ngga ribet karena nanti malam kita mau naik bus lagi menuju Istanbul. ANZ Guesthouse lumayan juga meski kecil dan dukdek hehehe. Beres packing kita sarapan di rooftop. Lucuuuuu. Pemandangannya bukit dan city centre. Pagi ini as always kita sarapan roti 3 lembar, telor rebus 2, teh, dan jam peach-straw buatan sendiri.
Jam 9 kita check out dan nunggu di tempat pemberhentiaan tour bus. Persis 5 menit kemudian dijemput sama bus gede. Bus itu masih mampir-mampir lagi ke tempat pemberhentian yang lain untuk jemput semua peserta tour .

Pemberhentian pertama kita adalah Mellissa' s Leather Shop. Liat toko kulit ( jaket, tas, dompet). Harga jaket 1000 euro lebih. Bagus siih, dia pakai kulit lamb lapisan tengah jadinya halus banget.

Next stop, kita ke rumah terakhir Virgin Mary - Virgin Mary House. Menurut versi mereka, setelah Nabi Isa diangkat, Siti Mariam dirawat oleh St John dan dibawa pergi dari Jerusallem ke Selcuk Turki (Ephesus).  Rumah Virgin Mary berhasil ditemukan dari mimpi seorang biarawati Jerman. Dia tidak pernah keluar dari Jerman tapi bisa tahu tentang kondisi rumah ini yang ditempati oleh Siti Mariam. Selain itu juga ditemukan makam St John. Jadi, katanya ... diperkirakan bahwa ini adalah benar rumah terakhirnya Siti Maryam. Bener ngga nya yaaa ngga ngerti  ...

Pemandangan sekitar Virgin Mary House ini bagus. Posisi rumah ada di atas bukit yang dibawahnya banyak pohon pinus yang sering kebakaran. Ada holy water sama wishing wall. Pesan sponsor (make a wish) diiket iket pake tissue di tempel di tembok tersebut. Kepercayaan mereka begituu ...
Wishing Wall

Holy Water


About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.