02 - TURKEY

Cotton Castle - Travertines



16 Juni 2012

Ngga berapa jauh dari Kota Hieropolis, ada travertines. Amazing banget.  Puncak gunungnya diselimuti warna putih. Warnanya seperti salju, tapi ngga pake dingn :D. Di lerengnya, ada beberapa kolam travertines yang airnya biru muda. Subhanallah seneng banget liatnya. Travertines yang asli dilestarikan oleh UNESCO. Kita hanya boleh take some pics aja karena, semakin lama semakin rusak karena polusi. Tapi, pemerintah Turkey mereka membuat kolam-kolam travertines buatan. Banyak banget orang-orang yang berenang disana. Waaah seru banget deh .... Kita menuruni bukit sambil melewati travertines tersebut. Perjalanan menuju ke bawah bukit sekitar 1 jam.








Di kaki bukit, ada restaurant, kita makan siang disana. Lapeeerrrr .... semua makanan kita coba termasuk salad, main course, dan desert yang manis. All you can eat. Minumnya aja yang beli sendiri. Jenis sayuran salad-nya pilih sendiri , ada salah satu yang aseem buanget bentuknya kayak kol merah tapi direndem sekilo cuka kali deh tuh. Ampiiunn deh. Trus ada sejenis daun yang pahit ... Weeks. Tapi sisanya okeh. Habis deh si salad. Trus lanjut makan makanan utama, aku ngga ngerti namanya. Pokoknya campur baur, yaa ayam, terong, kentang, kacang. Segala macem aja diambil pengen tau juga apa rasanya. Hehehe. Habis juga ternyata. Desertnya macem-macem kue dan sunkist. Kuenya ada yang manis banget dan berkuah air gula. Eneq deh pokoknya. Hanya satu suap udah gitu ditinggal.

Beres makan, kita ke pabrik onix. Bagus siiy .... Ada onix hijau, putih, hitam, coklat (tumbuhan yang membatu) dan ada yang bercampur koral juga. Tapi yaaa gitu ... Muahaaal. Ngga niat beli. Just look around. Secara di Indonesia juga banyak hahahaha. Pastinya lebih murah juga.

Selesai deh tour di Pamukkale. Perjalanan selanjutnya, kita dianter ke Denizli buat naik bus menuju Kota Selcuk. Kita naik bus Pamukkale (TL 50/orang) dan berangkat pk. 17.00 . Bus yang ini lebih enak, lebih luas, bersih, teratur dan dapet es krim pula. Walls in Turkey is Algida . Hanya 3 jam kita sampai ke Selcuk. Penginapan kita deket dengan bus station namanya ANZ Guesthouse, punya orang New Zealand. Kita udah booking hotel ini sejak dari Indonesia harganya USD 40/malam.
ANZ Guesthouse

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.