02 - TURKEY

Kütahya Hisari

Kütahya Hisari


6 OKTOBER 2014
Sore ini kita ketemuan sama Mba Nurul lagi, trus kita lanjut ke Kütahya Hisari. Benteng Byzantium ini terlihat menjulang tinggi di atas bukit berbatu di sebelah barat kota tua. 

Di area benteng ini ada restaurant berputar,  sehingga sembari duduk kita bisa melihat pemandangan 3600 , nama restorannya adalah Kütahya Kalesi. Tapi kita ngga bisa makan siang disana sebab masih liburan Idhul Adha, jadi mereka hanya menyediakan minuman saja.







Akhirnya kita cari makanan di mall aja deh, kalau ngga salah nama mall-nya Kütahya Sera AVM, ehhh nemu produk keramik Kütahya, piring makan. Hehehe … Jadiii aja beli setengah lusin. Lumayan deh buat piring sarapan. Truuss di seberang mall itu ada Kütahya Keyvansarayi. Sepertinya ini adalah pusat perbelanjaan keramik çini , banyak banget barang-barangnya. Dari mulai yang murah sampai mahal. Hanya sayangnya, toko-toko di Kütahya Keyvansarayi banyak yang tutup karena libur Idul Adha.
Beres belanja, kita balik menuju Istanbul …. Mulai masuk kota ehhh macetttt arus balik mudik.  Hadeeewwh … untungan rumah ngga terlalu jauh, jadi sebelum tengah malam kita sudah duduk manis di rumah.

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.