05 - YUNANI

Omonia

Omonia Jaman Dulu
 DAY ONE
22 April 2015

Pagi ini kita brangkat dari apartment, nyewa airport Transfer ke Bandara Ataturk jam 7 pagi. Seruuu .. Gedebukan. Biasa dweeh, mau disiapin dari jauh hari, teuteuup aja ada yg belom siap. Qkqkqk

Kalau ke bandara ataturk, lebih enak sewa mobil sebelumnya karena bisa dapet harga lebih murah dibanding dengan sewa taxi dadakan. Kita bertujuh dapet mobil .... Harganya Eur 55. Nyaman mobilnya dan muat bagasi banyak. Perjalanan ke Ataturk cepet juga hanya 1,5 jam. 

Ada kejadian nih di Ataturk Int'l Airport, pokoknya hati-hati deh. Papa kehilangan dompet di tempat scanner bagasi. Kebeneran dompet disimpen di box bagian bawah, lhaa pas keluar scanner koqs bisa hilang. Heboh deh akhirnya. Kartu-kartu + Euro hilang semua. Kita lapor petugas dulu trus langsung check-in. #setelah cari-cari info, hmmm ternyata emang udah modus, orang pendatang ternyata. Dia menyamar jadi penumpang.#


Ke Athena kita pake Aegean jam 10.30 sampe jam 12.00. Cuaca bersahabat enak deh. Nice flight. Makanan sudah kita pesen sebelumnya, kita minta yang Halal Koscher. Minimal tenang deh, enak juga makanannya. Kalau yang ngga pesen, malah dapet box makanannya kecil banget. Xixixi. Kalau kita dapet enak, hangat, dan lengkap sampe dessert. 


Bandara di Athena namanya Eleftherios Venizelos (Διεθνής Αερολιμένας Αθηνών). Bandaranya ngga terlalu besar, standar deh. Trus disana kita cari Metro Station. Gampang koqs ... Tinggal keluar bandara, nyebrang jalan, naik lift ke atas, nyebrang jembatan, ketemu deh tuuh si metro station.

Dari bandara menuju ke hotel gampang banget. Kita hanya perlu naik Metro line 3 sampai Monastiraki (Μοναστηράκι)  trus lanjut naik Metro line 1 ke Omonia (Ομονοία). Kita cari hotel di daerah Omonia. Dari Airport ke Omonia, kita beli tiket (3 orang) Eur 20 + tiket (1 orang) Eur 8 = Eur 28 buat ber-4. Agak rempong juga jalan bertujuh + 7 koper cabin + 1 koper bagasi.  ɐɐʞɐɐʞɐɐʍ, apalagi pas turun dari metro di Monastiraki. Pas jam sibuk, ehhh pintu ngga kebuka pula ... Hiyaaaa, mana ada nenek, double hiyaaa

Sampe hotel, kita check-in trus langsung jalan ke daerah Omonia. Omonia awalnya adalah daerah Yunani yang tertua, tapi sekarang kualitasnya sudah menurun. Emang kalau sepintas kliatan siiiy, Yunani kurang bersih dan agak kumuh karena banyak coretan-coretan, dan bisa sering ketemu deh orang-orang yang bau bir, alkohol, mabok, ciuman. Banyak banget gambar manusia telanjang dimana-mana. Hanya kalau liat model baju / fashion, mereka kliatan lebih modern.
Di daerah, Omonia, ada jalan yang menghubungkan ke Monastiraki. Namanya Athinas Street, kita tinggal ikutin aja jalan itu, luruuuusss aja, sampai deh ke Monastiraki. Banyak toko-toko di sepanjang Athinas Street, macem-macem deh. Di jalan ini juga ada pasar loak. Macem-maceem jualan loakan, dari yang barang biasa sampai barang mahal, coin kuno, patung kuno, kristal, dll. Gw ngga beli apa-apa di toko loak.  Ada juga central market Varvakios Agora. Rameee banget daerah pasar. Ngintip dari luar, macem-macem deh jualan mereka, daging, buah, sayuran. Males masuk, males bau. Hehehe. Paling yang sering didatengin, Mall Hobos. Barang-barangnya lucu juga, dari mulai baju, tas, perlengkapan rumah, buku, café. Lengkap koqs. Jadi kalo gw lebih sering bolak-balik kesini daripada ke pasar.



About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.