01 - INDONESIA

Rumah Bosscha







SELASA,  8 JULI 2010
Bangun paginya telaaaaaat !!! …….. duuuh ……. Keenakan tidur saking dinginnya. Waker bunyi aja sampe ngga kedengeran   Dingiiiiiiiin bangets deh ….
Setelah beberes pagi,  kita sarapan nasi goreng ayam made in Papa dan minum energen vanilla hangat.  And then mandi air hangat …. Siiip lah !! Perut kenyang dan badan seger   bikin semangat hari ini buat explore Malabar. Yuuuk ah yuuuuks !!


Itenerary hari ini adalah ke Rumah Bosscha. Asli tempat tinggalnya Bosscha. 

Rumahnya bergaya lorong-lorong. Katanya sih serupa dengan lorong kastil. Ternyata Bosscha itu tidak hanya membuat Teropong Bintang di Lembang aja tapi juga bikin Perkebunan Teh di Malabar, bikin ITB, Gedung Merdeka  dan Gedung Asia Afrika. TOP deh !!

Rumahnya bergaya Belanda … tapi isinya udah modern meski masih mengikuti bentuk aslinya. Rumahnya terang karena jendelanya banyak dan pemandangan sekitarnya itu yang bikin segerrrr !! Hijau everywhere.


Ruang tamunya besar dan banyak kursi.  Masih ada piano jadulnya malahan J. Trus, kita diajak lihat kamar tidurnya Bosscha dan kamar tamu untuk sahabatnya yang menginap di Malabar. Dindingnya ditutup kayu. Kalau yang ini masih asli. Menurut Bapak penjaga Rumah Bosscha … bagian atap rumah ini sudah direnovasi akibat gempa Pangalengan dulu. Setelah gue bandingin dengan foto yang dulu memang ada perubahan siiih … tapi kenapa yaa ngga dibuat sama lagi ??









Beres menjelajah di Rumah Bosscha, kita check out dan lanjut ke Pabrik Teh Malabar. 


About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.