01 - INDONESIA

Pabrik Teh Malabar

 SELASA,  8 JULI 2010


Mama memang top markotop …. Bisa aja cari channel buat masuk Pabrik Tehnya Tuan Bosscha. Lets go !!

Pabrik Teh  Malabar … bentuknya jadul abisss !! .. katanya dibuat tahun 1903. ……

Kita satu pasukan diterima dengan baik sama pegawai Pabrik trus diterangkan satu per satu cara pemrosesan daun teh sampai  jadi teh yang siap jual. Proses awal dari pelayuan – penggilingan – pengayakan – fermentasi – dan pemilahan.

Pengalaman banget buat anak-anak … mereka jadi tahu dari mulai pohonnya, pemetik teh, proses perjalanan teh di pabrik sampai dengan minum tehnya. Kita semua disuguhin teh pahit tanpa gula … hehehe. Kalau aku sih seneng tapi kalo anak-anak minum teh harus pakai gula. Yang paling enak kalau ke pabrik teh adalah haruuuuumnya itu lhoo !!





Beres dari pabrik teh kita mampir bentar ke Pabrik Hopyes. Sayangnya ngga boleh masuk ke dalam. Hanya boleh lihat dari jendela kaca aja. Ya suuud … beli hopyesnya aja lah ! Plus kerupuk susu dan dodol susu.

Acara selanjutnya beli susu KPBS di koperasinya …. Segeeerrr !!! Harganya @ Rp 1700. Kalau beli di Bandung Rp 2500. Beres beli susu, kita lanjut lagi maksi di Situ Cileunca. Lauknya itu lho yang mantabb !! Udang Danau Goreng Kering, Pepes Ikan Mas, Ikan Asin Goreng, dan Ulukuteuk Leunca. Kenyaaaaang .. tapiii aku kaligataaa 
Sementara kita leyeh-leyeh kekenyangan, anak-anak masih pengen main Flying Fox term ke-2. Hehehe … have fun lah pokoknya !!

Setelah maksi kita langsung pulang ke Bandung. Sampe menjelang maghrib …..

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.