02 - TURKEY

Saklikent Gorge

Saklikent Gorge
Day 2
28 Agustus 2015

Hari ini kita punya 2 itinerary, pagi-pagi ke Saklikent Gorge trus jam 10 kita harus ngumpul di Fethiye lagi buat berlayar.

SAKLIKENT GORGE
Pagi-pagi kita berangkat ke Saklikent Gorge. Dari Fethiye ke Saklikent Gorge itu sekitar 50 km. Petunjuk arahnya jelas, kita masuk ke Fethiye-Antalya Highway terus ada petunjuk bertuliskan Saklikent. Ikutin aja … sekitar 40 menit deh sampe ke Saklikent.

Saklikent itu artinya Hidden City dalam bahasa Turki. Saklikent adalah nama sebuah gorge/cliff/canyon yang terpanjang kedua di Eropa. Panjangnya 20 km. Saklikent itu bisa dijelajahi sama pengunjung sejak 1 April – 30 September (setelah salju dari Taurus Mountain mencair dan melewati Saklikent Gorge sebelum akhirnya bermuara di Xanthos River). 


Jalanan yang bisa dijelajahi adalah sepanjang 4 km. Hanya sayangnya waktu kita kesana, masih tutup. Baru buka jam 08.30 - 19.30. Kita dateng jam 7.30. Kalau ditungguin juga kita ngga bakalan bisa lama, secara jam 10 sudah harus berlayar. Eaaaa, tepok jidat deh ah. Oh iyaa ... harga tiket masuknya dewasa TL 6, kalau pelajar TL 3.
 


Katanya, Saklikent ini paling bagus dkunjungi ketika Summer dan di waktu pagi atau petang serta jangan lupa pakai sepatu yang nempel di kaki dan cocok untuk basah-basahan.

Akhirnya kita muter-muter aja di daerah sana. Ngintip si gorge dari atas dan main di Xanthos River. 

Di pinggir Xanthos River banyak café-café gitu. Lucu juga cafenya persis banget di atas air, malahan ada cafe yang mejanya beneran di atas air, jadi kaki kita kena air sungai gituu.  Banyak kegiatan yang ditawarkan sebenernya di Saklikent, seperti tracking, hiking, rafting, dll.










About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.