02 - TURKEY

12 Islands Sailing Cruise


Day 2
28 Agustus 2015

Beres di Saklikent, kita langsung cap cus ke Fethiye lagi. Kita janjian sama orang boat tour yang mau jemput kita. 

Sebenernya ada 2 tour yang ditawarkan, pertama tour di pantai-pantai di Fethiye, kedua tour di pulau-pulau di Ölüdeniz / Laut Mati / Blue Lagoon . Laut ini dibilang laut mati, karena memang lautnya tenang dan tidak berombak. Lautnya berwarna turquoise dan aquamarine. 

Kita memilih tour yang kedua, yaitu tour ke pulau-pulau di Ölüdeniz. Sebenernya kita melewati 12 pulau-pulau tapi kita hanya mendarat di 5 pulau aja. Tour ini adalah tour 1 hari, berangkat jam 10.30 sampai jam 18.30. Biro Tour menawarkan macam-macam itinerary, service dan jenis kapal layarnya. Perkiraan harga antara TL 30 – TL 60 per orang. Yang TL 30, kapalnya besar, memuat lebih dari 100 orang makanya harganya murah. Kalau yang TL 60, kapalnya lebih kecil dan privacy. Tapi ini kebeneran, waktu kita ke Fethiye, tidak terlalu banyak orang, jadi kita pilih kapal yang TL 30 sudah oke, karena ngga terlalu banyak penumpang.  Makan siang sudah termasuk. Kita pilih Biro Tour Imparator Atila 2 Sailing. 

Perginya on-time, dan kita termasuk penumpang yang pertama masuk kapal, jadi bisa milih posisi yang enak. Sebagian besar orang sih pilih tempat duduk di dek, hiyaaaa … males banget. Kalau mereka memang niatnya buat tanning dan berjemur. Kalau kita mah kepanasan. Enaknya ngadem di dalem kapal dan cari posisi duduk yang pemandangan lautnya kliatan semua.

Pulau-pulau yang kita kunjungin adalah :
1. KATRANCI ISLAND
Kita dikasih waktu 1 jam buat berenang di Pulau Katranci. Wiiih ... airnya biru banget. Jernih, ngga dingin tapi ngga ada ikannya. Baru kali ini berenang di laut lepas. Kita dipinjemin pelampung sedotan. hehehe. Jadi ngga pegel. Enak airnya ngga terlalu asin, ngga lengket di badan. 

  


 2. GOCEK ISLAND
Di Puau Gocek ini kita ngga berenang, tapi kapal laut hanya berhenti selama 1 jam, dan kita makan siang disini. Enak juga .. makan siang dengan pemandangan laut lepas. Udaranya segar, pemandangan bagus, lagi laper pula secara di Pulau Katranci ita udah berenang 1 jam.





3. FLAT ISLAND
Cakeeep nih Flat Island ... kalau disini ada ikan-ikan kecil. Trs pantainya yang Flat asyiik buat duduk-duduk sambi liat pemandangan.














4. AQUARIUM ISLAND
Dikirain ada ikan di Pulau Aquarium, ternyata ngga ada. Tapi bagus banget pemandangannya. Aku suka warna airnyaa ... Like it !!
   
5. RED ISLAND
Kalau di Red Island, biasa aja ... ada semacam pantai gitu dan orang-orang pada naik ke pantai tersebut. Ternyata disana ada semacam lumpur yang bikin kulit menjadi bagus. Mungkin semacam lumpur Dead Sea yang kayak dulu gw beli di Jordania.



Setelah dari Red Island kita menuju kembali, wiiih matahari mulai tenggelam bagus banget pemandangannya. Next time kalau ke Fethiye, mau lagi deh tour kayak gini. Ada pilihan pulau-pulau lain, misalnya Pulau Rabbit.








About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.