14 - UNI EMIRATES ARAB

Dubai Museum





28 September 2018

Dubai Musium menempati Dubai Fort yang terletak di selatan Dubai Creek, di daerah Al Souk Al Kabeer. Daerah ini dulunya merupakan batas kota Dubai sehingga benteng ini dbangun kembali pada tahun 1787. Kemudian, benteng ini berubah menjadi gudang senjata, artileri dan penjara bagi para penjahat. Benteng ini kemudian direnovasi pada masa pemerintahan almarhum Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum dan dibuka menjadi museum pada tahun 1971 . Pada tahun 1995, museum bawah tanah lainnya didirikan dan ditambahkan ke benteng lama.

Museum ini buka dari hari Sabtu-Kamis jam 8.30 – 20.30 dan hari Jumat jam 14.30 – 20.30. HTM Aed 3 untuk dewasa dan Aed 1 untuk anak-anak.

Isinya musium adalah sebagai berikut :
1. Musium Terbuka yang berada tengah Fahidi Fort. Disana menampilkan model perahu lokal dan rumah bambu dengan perabotan tradisional mereka.





2. Ruang Senjata dan Musik. 

3. Ruang Sejarah Dubai sejak dulu hingga modern seperti sekarang ini
4. Ruang Suasana Dubai Jaman dulu. Ini bagus bangeeettt. Kita seperti masuk ke kota lama pada tahun 1950 dengan dibuatnya rumah-rumah, pasar, dan patung lilin. Suasana pasar, vendor, toko-toko, dan barang-barang yang dijual pada masa itu seperti aslinya. Ada juga rumah tradisional dan masjid, oasis, gurun, kisah air dan gurun di malam hari.

5. Ruang pembuatan kapal, profesi penyelam mutiara dan kehidupan laut di lantai Teluk Arab .

Info lebih lanjut : dubai.museum@dubaiculture.ae, info@dubaiculture.ae









About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.