07 - SINGAPORE

Journal Singapore #2 Science Centre


Selasa, 7 September 2010
Berhasil ngajakin Mama dan Papa ke Science Centre. Science Centre buka dari jam 10am - 6pm. Kalau dari Bukit Batok, kita naik bus ke arah Jurong East dan turun persis di depan Science Centre. Enak juga pikir-pikir, naik bus hanya sekali, busnya nyaman, dan ongkosnya murmer. Kalau naik MRT, bisa ambil  East-West Line atau the North-South Line, berentinya di Jurong East Station dan jalan sekitar 10 menit ke Science Centre.

tahun 2010, Science Centre ini tutup hari Senin (Note : tapi sekarang kayaknya sudah buka setiap hari). Harga tiket SGD 9 (dewasa) dan SGD 5 (anak-anak). Murah banget deh kalo lihat fasilitasnya.










Walaupun udah 2X kesini … tetep ajaah anak-anak mah semangat ! Pertama  lihat ilusi optic (mama sih semangat ajah ngumpulin bahan-bahan buat kuliah persepsi) … trus ke anjungan. Hari ini di Science Centre kebetulan ada program “Paper Plane”, jadi ada narasumber yang mengulas pembuatan pesawat kertas dari sudut teori aerodinamika. Dia menciptakan sendiri pesawat kertasnya. Emang cerdas … dan berdasarkan teori dia coba terapkan di pesawat kertas yang dia bikin … kereeen … pesawatnya ada yang terbangnya kayak boomerang, ada yang terbangnya  jauuuuh, ada bisa looping ke atas dan ke bawah, ada yang perlu dikipas-kipas supaya dia terbangnya bisa berputar-putar. Terakhir, kita diajarin satu jenis pesawat hasil rancangan dia.


Terakhir anak-anak ke Waterwork … Singapore mah kreatif sih yaaa … uang ada, fasilitas ada, disiplin tinggi … jadi bikin fasilitas juga bagus-bagus. Mereka bikin suatu tempat yang bisa di eksplore sama anak-anak.  All about water …. Sambil bermain air … (anak-anak special bawa baju berenang dan handuk) … mereka belajar aliran air, energy air, music air, sifat-sifat air, dengan tampilan yang baguuuuuss !! gue ajah seneng lihatnya apalagi anak-anak. Interesting 







Beres dari waterwork … kita pulang deh. Di scence centre AC nya dingin banget … kayaknya I’m getting cold deh ! kecapean kali yaa … jalan terus, lagi puasa, persiapan sahur dan buka, makanan juga pan seadanya, sejak dari Indonesia juga brak brik bruk terus. Ya weeees !!

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.