07 - SINGAPORE

Journal Singapore #3 Orchard Road, Bugis Street & Kampung Glam


Jumat, 10 September 2010
Alhamdulillah hari ini tanggal 1 Syawal 1431 H … Lebaran. Pertama kali lebaranan di negeri orang. Interesting …. meski gw lagi menstruasi dan sakit tapi masa ngga ke masjid dan lihat suasana lebaran ? 

Pagi-pagi bikin kari ayam. Untungan bawa bumbu kari dan santan dari Indonesia … yaa lumayan deh daripada ngga ada. Hehe. Kemaren mama cari lontong di Fair Price tapi kehabisan. Ya sudah makan pake nasi ajah. Kehebohan pagi dimulai … as always. Kita selalu terburu-buru buat berangkat ke masjid. Kurang seperampat 8 baru menuju Masjid Raudhah.

Senangnya, ternyata komunitas muslim banyak juga, berduyun-duyun kita menuju masjid. Mendekati masjid baru kedengeran suara takbir. Banyaknya sih orang India dan Melayu. Di masjid kita dikasih tau kalau tempat shalat sudah penuh dan mereka menyarankan ke masjid terdekat tapi anak-anak udah kecapean juga karena jalannya buru-buru. Hah heh hoh … takut telat. Akhirnya nyempal-nyempil aja deh, kebagian di pelataran.



Yang kasih ceramah orang Melayu jadi ngerti deh apa yang diomongin. Padahal kuping gw udah dipersiapkan dengerin ceramah Bhs Inggris.Hehehe. Pulang dari masjid istirahat di rumah … leyeh leyeh. Tidur-tiduran …. Sore aja ke Sevel cari obat flu … busyet dehh … mahal banget !! Tapi yaa gimana lagi …. Badan tambah ngga enak 

Sabtu, 11 September 2010
Dikasih paracetamol semalam ternyata cukup manjur. Badan rasanya enakkan. Alhamdulillah. Hari ini rencana kita mau ke Orchard Road, Kampung Glam, dan Bugis Street. 

Naik bus 1X langsung nyampe Lucky Plaza di Orchard Road dan langsung cari money changer untuk tuker MYR kita yang ngga kepake. Hehe. Rencana awal mau ke Malaysia  juga tapi ngga jadi karena Indonesia lagi ribut sama Malaysia. Khawatir suasana ngga enak jadi batalin aja deh ke Malaysianya. Mendingan juga uang MYR nya gw beliin dompet kulit ajah deh. MYR 900 dituker jadi SGD 398. Hehehe lumayaaan. 



Di Lucky Plaza beli oleh-oleh dan Kimono Cotton SGD 18. Trus jalan ke Tangs cari dompet kulit, mumpung lagi discount. Perlini Purse SGD 32.40. Di Orchard, anak-anak beli es krim potong dan gw hanya bisa ngiler. Pengen tapi takut tambah parah pileknya. Beres jalan di Orchard kita naik bus lagi menuju Bugis Street. Weleeeeh … ngga enak banget ternyata yaa … penuh, sempit, macet orang, jualannya juga baju dan souvernir doang.  Papa dan Fitri cs memutuskan buat cari masjid aja. Sedangkan Mama dan gw cs, jalan-jalan ke Bugis Junction nya. Lumayan anak-anak  beli mainan yang bagus . Gw nemu sprei yang lagi disc 70% SGD 20 dan kado nikahan buat Anti SGD 15



Jam 17.30, kita jalan ke Masjid Sultan di Kampung Glam dan lanjuut liat-liat jualan disana. Murah-murah !! Bahkan lebih murah dari China Town. Kampung Glam itu daerahnya lucu. Kecil-kecil dan banyak café.  Masjidnya juga bagus.  Kampung Glam ini lokasinya di Rochor, bagian Utara Sungai Singapore. Area ini dulunya adalah pemukimam orang  ningrat Malaysia. 

Saat ini, Kampung Glam menjadi "Muslim Quarter", banyak muslim yang tinggal disini, terutama di Bussorah Street. Jajaran toko-toko unik dapat ditemukan di Arab Street, Baghdad Street dan Bussorah Street.







About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.