09 - HONG KONG

Hong Kong Part 3 # Disneyland


Senin, 9 Juli 2012

Seharian ini kita rencananya mau ke Disneyland Hong Kong. Disneyland itu posisinya di Lantau Island, HongKong. Dari hotel kita pakai shuttle bus ke Tsing Yi Airport Railway Station, durasi perjalanan sekitar 10 menit. Dari Tsing Yi Airport Railway Station, kita jalan sedikit menuju Tsing Yi MTR station. Disana kita naik Tung Chung Line trains ke arah Tung Chung dan berhenti di Sunny Bay station. Dari Sunny Bay Station baru kita naik kereta api khusus ke Disneyland Resort. Kereta apinya lucu … jendelanya bentuk kepala Mickey, jadi keliatan jelas deh karena beda sama yang lain.

Tiket Disneyland, sudah kita beli jauh-jauh hari sebelumnya. Maksudnya biar kita ngga usah ngantri dan lebih praktis aja. Tiket kita beli online, HKD 399/orang. Tinggal bawa softcopy ticket online dan kartu kredit (untuk verify) ke Main Entrance dan ditukar dengan ticket Disneyland. Disana kita sekalian mnta guide map dan times guide Disneyland.


Di pintu masuk Disneyland, kita scan ticket dan ada pemeriksaan tas sedikit karena kita ngga boleh bawa makanan. Khas Disneyland deh yaaa kalau pintu masuknya sih. Dulu pernah ke Disneyland yang di Anaheim, California. Yaaa mirip begitu, hanya yang di Hongkong versi mini nya, kalo di California uhuuy banget. Gede dan luas …

Disneyland Hongkong terdiri dari 6 area :
1. ADVENTURELAND


      Kita lihat atraksi “Festival of the Lion King” di dalam ruangan tertutup. Penuh dengan music dan tari ala Lion King. Bagus. Menarik. Jam pertunjukkannya terjadwal, yaitu jam 12.00, 14.00, 16.30, 18.00



     Rafts to Tarzan’s Treehouse. Semacam rumah tarzan di atas pohon gitu. Kita ngga naik, hanya foto-foto aja.



   Jungle River Cruise. Ceritanya kita menyusuri sungai yang banyak binatang buas dan tantangan dengan menaiki sebuah kapal kecil.




      2. TOY STORY LAND
 Area ini warnanya cerah ceria. Berasa masuk ke dunia mainan di film Toy Story. 




     Kita main Toy Soldier Parachute Drop. Anak-anak aja yang main, aku sih ngga mau. Perut ngga bakalan tahan dijatuhin tegak lurus 900 hehehe.


     Udah gitu, anak-anak naik RC Racer, semacam jet coaster tapi bentuk lintasannya U.


     3. GRIZZLY GULCH
    Waktu kita kesini, wahananya belum buka. hehehe. Kita kesini tanggal 9 juli, Grizzli Gulch nya buka tanggal 14 Juli. Selisih 5 hari doang. 

4. MAIN STREET, LA
     Tema disini mirip dengan yang di Anaheim, hanya lebih kecil. Dekorasi kota kecil di Amerika tahun 18901-1910. Meskipun demikian, dekorasinya banyak juga dipengaruhi oleh imigran Eropa dan China.



     5. FANTASYLAND
    Konsep fantasyland adalah membawa karakter film Disney ke park ini. Disana ada Disney Castle dan fantasy garden. Kalau beruntung bisa bertemu dengan princess dalam Disney Movies.










     Di Fantasyland, kita masuk wahana Mickey’s Philhan Magic. Kita dipinjemin kacamata 3D untuk nonton movie



     The Many Adventures of Winnie the Pooh. Naik semacam kereta , kita masuk ke dalam buku Winnie The Pooh. Jadi inget jaman anak-anak masih kecil, hobby banget sama cerita Winnie the Pooh.





    It’s a Small World. Persis banget sama Rumah Boneka Dunia Fantasi Jakarta. Boneka bahkan musiknya juga sama.





       
     6. TOMORROWLAND 
     Sampe area ini udah menjelang malam. Udah telerisme berat. Anak-anak masih mau main Buzz Lightyear Astro Blaster. Tembak-tembakin musuh pake senjata laser gitu. Katanya sihh cukup seru. Kalo gw , lari ke toko souvenir, beli kenang-kenangan gelas Shrek dan Fiona. Ngga lama, trus penutupan deh. Pesta kembang api. Camera udah pada abis, jadi di videoin aja.








About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.