02 - TURKEY

Istanbul Akvaryum

11 Januari 2014
Istanbul Akvaryum


Anak-anak minta jalan-jalan .... yuuuks. Akhirnya kita kepikiran jalan ke model Sea World gituu. Ada dua pilihan sebenernya : Istanbul Akvaryum atau Turkuazoo Istanbul. Kita pilih Istanbul Akvaryum dengan pertimbangan lebih luas dan lebih modern. 

Istanbul Akvaryum baru buka April 2011, posisinya di Florya sekitar  5 km dari Atatürk International Airport. Kalau Turkuazoo, posisinya di dalam Mall Forum Istanbul di Bayrampasa.


Rencana awal kita ke Istanbul Akvaryum naik train dari Sirkeci, tapi ….. hihihi …. Ternyata lagi perbaikan jadi belum beroperasi. Halaaaagh … Akhirnya kita naik bus dari Sirkeci berhenti di deket Istanbul Akvaryum (jalan sekitar 500 meter).  Sebenernya kalau mau persis berhenti depannya, naik bus no 73F dari Taksim menuju Istanbul Akvaryum Bakırköy. Tiket masuk ke Istanbul Akvaryum, per orang TL 35. Tapi kalau paket ber-4 jadinya TL 96. Buka jam 10 pagi, tutup jam 8 malam.




Tatanan dan pencahayaan di Istanbul Akvaryum bagus, rapi, dan menarik. Mungkin karena baru juga yaaa jadi kacanya juga masih jernih dan bagus buat difoto-foto. Ikannya macem-macem, beda sama di Indonesia secara kita negara tropis. Luasnya sekitar 22.000 m² dan ada 64 aquarium (sekitar 1.500 spesies). Wooow ….








Kita diarahkan untuk berjalan sepanjang aquarium-aquarium itu melalui tema-tema. Ada 16 tema disana, yaitu : 
Black Sea
Istanbul Strait
The Dardanelles
Aegean Sea
Suez Canal
Red Sea
Global Warming
Mediterranean Straits of Gibraltar
East Atlantic (Liberty, the sunken ship)
Mid-Atlantic
Western Atlantic
Panama Canal
Pacific Ocean
Nautilus (Submarine)
Rain Forest


Selain ikan-ikan yang biasanya ada di perairan tema tersebut, mereka juga menyelipkan dengan sejarah-sejarahnya. Jadi pengetahuannya ngga hanya ikan aja, tapi juga tentang Turki dan sejarahnya. Penjelasannya menarik dan ada dalam bahasa Inggris hehehe. Sebagian pake touchscreen juga. 






About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.