02 - TURKEY

Taksim Square & Istiklal Caddesi

7 Desember 2013


Taksim Square


Hari ini, kita berencana jalan-jalan ke Istiklal Caddesi di European Side. As usual, kita brangkat ke Uskudar trus lanjut pakai Ferryboat ke Eminonu dan lanjut pakai tram ke Kabatas. Tapi …. Hihihi … ternyata dari Uskudar harusnya kita bisa naik ferrybout langsung ke Kabatas dan dari Kabatas tinggal naik Funicular ke Taksim. Weew … Dasar pemula. Hahaha

Ternyata Taksim bukan daerah yang ‘aman’ buat turis. Disini taxinya ngga mau pake argo bahkan ada yang minta harga mahal. Males banget .. 

Di Taksim, kita makan di Kitchenette …. Enak juga makanannya. Hot chocolatenya juga enak. Rasanya cukup tenang makan di Turkey, secara kalau ada makanan yang dicampur alkohol pasti ada tanda di menunya dan disini bebas babi. Alhamdulillah. Beres makan, baru deh look around lapangan taksim dan menyusuri Istiklal Caddesi. Ampuuuuun deh …. Dingiiiin banget. Brrr ..


Penjual Bunga di Taksim Square

Persis depan Kitchenette adalah Taksim Square. Taksim Square adalah lapangan yang dulu sempet dipakai demo rakyat Turki terhadap PM Erdogan. Ada Patung Republik (Cumhuriyet Aniti) yang menjadi simbol Taksim Square. Patungnya dibuat oleh orang Italia yang terbuat dari batu dan bronze. Seputaran Taksim Square banyak toko-toko, bioskop, theatre halls, art galleries, pubs, diskotik dan cafe.


Istiklal Caddesi


Ujungnya Istiklal Caddesi adalah di Taksim Square ini. Istiklal Caddesi adalah 'Bagdat Caddesi'-nya Istanbul Europe. Banyak toko fancy dan turist disini. Selain itu, di daerah sini ada daerah pemukiman mewah. Pokoknya penuuuuuuuuh banget. Mungkin karena weekend yaaa. Sepanjang Istiklal Caddesi ada The Nostalgic Tramway warna merah jurusan Beyoglu dan Sisli. 

About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.