02 - TURKEY

Lake Abant Nature Park


LAKE ABANT NATURE PARK

Beres sarapan di Lake Sapanca, kita melanjutkan perjalanan ke Lake Abant, Provinsi Bolu. Tadinya dari Lake Sapanca mau mampir di Kartepe, mau lihat salju. Tapi kata temenku, di Kartepe saljunya udah meleleh. Yoo weess … ngga jadi kita mampir. Toh … beberapa minggu yang lalu sudah ke Kartepe juga untuk main salju. Perjalanan dari Sapanca ke Abant, sekitar 3 jam.
Petunjuk arah menuju Lake Abant Natural Park jelas banget, jadi kita ngga muter-muter. Jalanan ke danau menanjak, rupanya danau Abant itu ada di atas atau lereng gunung. Pantesaaaan …. Disana masih ada salju (menurut ramalan cuaca). Baru setengah perjalanan, pemandangan udah mulai memutih. Cantiiiik banget … kombinasi antara pohon pinus, sungai, dan salju. Itu keren banget ….

Ngga berapa lama kita masuk lokasi Nature Park-nya. Setelah bayar tiket masuk, kita parkir di pinggir danau.  Lake Abant (Abant Gölü) adalah danau air tawar yang posisinya di kota Bolu. Danau Abant cantiik karena dikelilingin sama pemandangan yang cantik. Kita jalan-jalan muterin danau aja udah seneng, karena udaranya sejuk malah cenderung dingin, karena masih ada sisa-sisa saljunya. Duuh … malahan tambah cantik kelihatannya

Disana ada sewaan buat naik kuda dan ada track hiking. Banyak orang-orang yang jualan teh ihlamur, flower queen, dan rajutan-rajutan. Trus ada toko-toko juga yang jualan souvenir, keju dan madu. Kalau baca-baca di internet, memang Bolu terkenal dengan keju dan madunya. Kita coba beli deh keju 1 gedebuk dan madu 1 jar besar. Semuanya dibagi dua sama mama.


 Beres jalan-jalan dan foto-foto, kita turun lagi ke arah kota, secara pada ngga kuat. Kedinginan …. Hehehe secara dari awal kita udah saltum siiih yaa. Next time kesana lagi deh … pengen hiking. Di perjalanan pulang, kita mampir buat winter picnic di pinggir sungai. Hahaha …. Iseng banget …



 Seruuu ternyata, piknik di atas salju. Seru yang menyusahkan tepatnya. Hahaha … kapan lagi deh iseng begini. Secara emang awalnya kita ngga tau kalo di Bolu masih dingin banget.


Beres piknik dan minum teh panas, kita melanjutkan perjalanan ke kota Bolu untuk look around city. Tapi biasa aja deh ... jadi ngga muter-muter juga. Hanya sempet sholat aja di Masjid kota. 

Udah gitu lanjut ke The Highway Outlet Mall. Biasa aja juga deh … masih bagusan Via/Port Outlet di Istanbul. 
















About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.