01 - INDONESIA

Exploring Pulau Tidung



19 Mei 2014


Alarm seperti biasa bunyi jam 4. ‎​Kebagian tahajjud. Bocil sholat di masjid terdekat. Seneng banget. Penduduk di Pulau Tidung agamanya Islam. Masjid juga ada beberapa. Adzan selalu terdengar. Beres subuh, makan popmie bentar (btw, ini pertama kalinya loooh gue beli popmie) dan langsung kita bersepeda menyusuri pantai ke pantai Jembatan Cinta. 

Ada satu jalur pejalan kaki, sepeda, dan becak sepeda di Pulau Tidung. Dibuat dari paving block dari Barat ke Timur. Bersepeda dini hari enak bangetttt ... Masih sepi dan udaranya sweger .... Melewati rumah penduduk, lewat hutan kelapa, sementara disebelahnya Laut Jawa yang cantik. Cuaca di Tidung enak banget. Ngga panas, ngga berangin dan sejuk. Mungkin karena 2 hari ini mendung kali yaaa jadi ngga terlalu panas. Akhirnya setelah bersepeda pelan-pelan sampai juga di Pantai Timur. We want to see sunrise di Jembatan Cinta. Masya Allah …. cantiiiik meski matahari bersembunyi di balik awan. Anak-anak sama bapaknya berencana lompat dari jembatan cinta. Hahaaaay ....

Pemandangannya eksotis deh ... Jembatannya melengkung, air laut, dan sinar matahari dari kejauhan. Jump ... Jump ... Semua pada berani lompat. Pertama Bocil. Berikutnya Fira. 

Fira Hebaaatt. Abel juga berani meski sempet digangguin orang-orang yang nonton.  Aku mah jadi  photographer aja. Hehehe.






Ternyata anak-anak malah lanjut main air ... Emang enak siii yaaa lautnya. Monggoooo .... Silakan. Enjoy your time. Tanggung basah ... Sekalian aja main banana boat. Muter-muter di pantai Jembatan Cinta. Kita minta yang dijatuhin .... Basaaaah deh jadinya


Beres main banana boat kita nongkrong di pinggir pantai sambil beli minuman hangat plus kelapa muda. ‎​Nikmaaaat ...Kelapa Muda, Teh Manis Panas, Kopi dan Otak-otak 2 porsi (@25rb/10 bh). 

Sambil menikmati angin yang sepoy-sepoy, mata yang lihat laut lepas, anak-anak mau pasir pantai, foto-foto .... Nice vacation at all :)














Setelah puas main air laut dan pasir, kita naik sepeda lagi sambil cari souvenir. Anak-anak dapet gelang tali gambar eiffel dan peace. @7500.  Gw hanya beli krupuk ikan @10.000. Sampe di penginapan, trus mandi, makan pagi dan packing. Jam 09.45 dijemput Tido. Dia anterin kita ke pelabuhan Ferry and off we go. Kapal Ferry kita kali ini ngga terlalu besar. Kita dapet di dalam. Waduuuh puanaaas banget awalnya. Tapi begitu jalan siiii dingin juga kena angin laut yang masuk lewat jendela-jendela. Berangkat jam 10.15 sampe jam 12.00












About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.