02 - TURKEY

Uchisar Castle

Uchisar Castle

15 Juni 2012 


Ini castle pertahanan Kerajaan Romawi waktu Kerajaan Ottoman dateng ke Cappadocia makanya posisinya di titik tertinggi di Cappadocia. Jaraknya 5 km dari city centre Goreme. Baguuuusss banget deh. Memang kita ngga sempet masuk ke dalam. Hanya lihat dari seberang, tapi malahan bagus dari seberang. Pemandangannya dapet semua. Di bawahnya lembah dan ada jalanan berkelok. Mantaaab emang Cappadocia. Banyak juga rumah penduduk di sekitar Uchisar Castle. Hotel hotelnya juga lucu-lucu.



Uchisar Castle ini dulunya bener-bener didiami oleh manusia, terdiri dari ratusan ruangan yang terhubung satu sama lain dengan terowongan dan tangga. Namun demikian, pintu masuknya hanya satu, sehingga kontrol dapat dilakukan dengan baik. Katanya ada terowongan yang sangat panjang, yang menghubungkan Uchisar dengan sungai didekatnya. Jadi jikalau dikepung musuh, mereka masih bisa bertahan. Kekaisaran Byzantium adalah penghuni terakhir Uchisar Castle ini sebelum diruntuhkan oleh Khalifah Usmaniyah. 





Beres liat Uchisar kita turun lagi ke city centre pake bus yang tadi ... Bayarnya TL 2 /orang. Oh iya sebelum kita ke Uchisar, kita mampir di pengrajin gerabah. Beli piring warna warni. Lumayaaaan harganya lebih murah daripada  di Istanbul. Dia jual hanya TL 10 kalo di Istanbul udah sekitar TL 25 kali deh tuuh



About HappyFeet

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.